Friday, September 13, 2013

KUESIONER UNTUK SISWA (INSTRUMEN 3)





INSTRUMEN 3
KUESIONER UNTUK SISWA
Petunjuk:
Berilah skor pada butir pertanyaan –pertanyaan berikut dengan memberi tanda √ pada kolom skor (1,2,3,4) sesuai dengan kreteria sebagai berikut:
1 = sangat tidak baik/setuju/suka                3 = baik/setuju/suka
2 = tidak baik/setuju/suka                            4 = sangat bai/setuju/suka

No
Indikator
Skor Penilaian
SB
B
C
K
SK
1
Saya menyukai pembelajaran Bahasa Inggris menggunakan teknik diskusi





2
Pembelajaran Bahasa Inggris dengan teknik diskusi membuat saya mudah memahami materi pelajaran





3
Saya selalu berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan bacaan





4
Saya bertanya pada guru jika mengalami kesulitan dalam pembelajaran Bahasa Inggris





5
Saya lebih suka bertanya kepada teman jika mengalami kesulitan dalam pelajaran Bahasa Inggris





6
Saya berusaha untuk selalu berdiskusi dengan teman sekelompok dalam menjawab pertanyaan bacaan.





7
Saya aktif dalam mengemukakan ide dalam diskusi





8
Saya menyumbangkan pendapat saat kerja kelompok





9
Saya tidak ingin ikut berdiskusi dalam pelajaran reading, karena saya ingin selalu bodoh dalam pelajaran bahasa Inggris.





10
Saya akan selalu aktif dalam pelajaran bahasa Inggris di kelas karena sangat penting dalam kehidupan, terlebih kaitannya dengan mencari pekerjaan di masa mendatang.





11
Saya mengerjakan tugas dan PR bahasa Inggris yang diberikan oleh guru.





12
Saya mengerjakan tes dengan kemampuan saya sendiri





13
Saya memperhatikan dan menanyakan hal-hal yang kurang jelas saat teman mempresentasikan hasil diskusi.





14
Saya senang mempresentasikan hasil diskusi





15
Saya menghargai pendapat teman saat diskusi kelompok





16
Saya senang dengan penghargaan yang diraih kelompok saya





17
Saya belajar lebih giat jika mengalami banyak kesulitan dalam menjawab soal/pertanyaan bahasa Inggris.





18
Saya mempelajari materi di rumah sebelum diajarkan di sekolah





19
Saya mempelajari kembali materi yang telah diajarkan di sekolah





20
Saya berusaha untuk bertanya kepada guru jika saya dan teman sekelompok mengalami kesulitan dalam menjawab pertanyaan reading.













2 comments: